delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Lebih 3000 Undangan Hadiri Pelantikan HM Harris-Marwan

Gubernur Riau, H Rusli Zainal melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan, HM Harris-Marwan Ibrahim periode 2011-2016. Pada pelantikan tersebut, tidak kurang dari 3.000 undangan menghadiri prosesi yang sakral tersebut.

Proses pelantikan yang digelar berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tentang pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan Bupati Pelalawan nomor 131.14-298 tahun 2011 tertanggal 6 April 2011 dan Kepmendagri tentang pengesahan pemberhentian dan pengesahan, pengangkatan wakil bupati Pelalawan nomor 132.14-229 tahun 2011 tanggal 6 April 2011.

Rapat paripurna diawali dengan pidato pembukaan dilakukan pimpinan rapat, wakil ketua DPRD Pelalawan, Kasyadi SH didampingi Ikmal, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Mendagri oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Rizka Utama Nasution. Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan, sekaligus penandatanganan berita_oke acara pelantikan oleh Gubernur Riau M Rusli Zainal dan HM Harris, selaku terlanti sebagai Bupati Pelalawan dan Marwan Ibrahim sebagai Wakil Bupati Pelalawan.

Dalam kesempatan itu juga langsung dilakukan pemasangan tanda jabatan oleh gubernur selaku wakil pemerintah pusat kepada Bupati dan Wakil Bupati. Dalam pidato sambutannya, gubernur mengatakan, pelantikan Wakil Bupati Pelalawan hari ini memiliki makna strategis bagi Kabupaten Pelalawan. Diharapkan keberadaan Bupati Pelalawan bisa melaksanakan fungsi pengawasan dalam pelaksanaan pemerintahan daerah, pesan gubernur.

Setidaknya ada beberapa pesan penting yang di sampaikan Gubri, antara lain, Gubri berpesan kepada, Bupati dan wakil Bupati, bisa menjaga hubungan harmonis hingga massa jabatan berakhir. Langkah ini kata Gubri, sangan penting demi keutuhandan kemajuan kabupaten Pelalawan kedepan. Gubernur pada acara pelantikan juga menyampaikan ucapan selamat kepada M Harris yang telah dilantik sebagai Bupati Pelalawan serta kepada Marwan Ibrahim.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur mengharapkan agar masyarakat selalu mendukung pembangunan yang dicanagkan oleh pemkab pelalawan.**BB

BERITA TERKAIT