delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Polsek Kuala Cenaku Berdialog ke Warga

AKP Deni Afrial: “Untuk mengantisipasi terjadi banjir yang lebih besar, melalui Bhabinkantibmas sebagai ujung tombak kita lakukan himbauan dan dialogis ke warga khususnya warga yang berada dilingkungan rawan banir".

 

KABARRIAU.COM, Rengat – Dalam rangka pelaksanaan program prioritas Kapolri, Khabinkamtibmas Desa Rawa Asri dan Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku melaksanakan giat yang bertujuan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas. Adapun giat ini untuk peningkatan frekuensi door to door, sambangi dan dialog kemitraan dengan warga. Sebagai sasaran giat yakni fasilitas umum dan warga di dua desa tersebut.

Adapun personil Bhabinkantibmas yang melakukan giat Bripka Erphiando, Bhabinkantibmas ini melakukan pengecekan akses jalan di Desa Rawa Sekip yang terkena banjir serta sambaing warga bersama perangkat desa, meminta kepada warga agar melaporkan kepada Bhabinkantibmas perihal perkembangan apabila banjir semangkin naik.

Demikian disampaikan Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIk melalui Kapolsek Kuala Cenaku AKP Deni Afrial, Senin (3/6/17). Kata Kapolsek, apabila air sungai Indragiri semakin naik dan curah hujan semakin meningkat kemungkinan banjir akan banji akan lebih tinggi.

“Untuk mengantisipasi hal itu maka kita melakukan sambaing dan dialog dengan warga di dua desa itu, dengan tujuan agar dapat mengantisipasi terjadi banjir yang lebih besar. Melalui Bhabinkantibmas sebagai ujung tombak maka sedini mungkin kita lakukan himbauan dan dialogis ke warga khususnya warga yang berada dilingkungan rawan banir. Kita menghimbau agar terus waspada dan siaga banjir,” terang Kapolsek Deni Afrial.

Polsek Kuala Cenaku melalui Bhabinkantibmas terus saja mengingatkan kepada orangtua yang memiliki Balita untuk tetap waspada serta mengawasi anaknya secara ketat saat bermain akibat genangan air (banjir) disekitar rumah dan lingkungan sekitarnya agar tidak ada korban tenggelam atau hanyut.
“Saat melakukan sambaing dan dialog berjalan dengan normal. Serta dapat terjalin komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat dan meninggalkan pesan bila ada hal-hal yang menonjol segera hubungi Bhabinkantibmas,” tutupnya..(*)

Liputan  : Yuswanto
Editor     : Robinsar Siburian.
Kategori: Lingkungan.