delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Korban Meninggal Akibat Gempa Bali Belum Diketahui

Gempa dengan kekuatan 6,8 SR mengguncang Bali pada pukul 10.16 WIB. Gempa yang berpusat di 143 kilometer Barat Daya Nusa Dua telah memakan korban jiwa. Informasi terakhir diperoleh wartawan dilapangan sebanyak 17 orang dikabarkan telah dirawat di RS Sanglang Bali, namun jumlah tersebut masih bisa terus bertambah.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Kamis menyatakan, data sementara yang dia terima menyebutkan tidak ada korban luka pada kejadian tersebut. Data korban luka-luka akibat gempa berkekuatan 6,8 SR yang berpusat di 143 kilometer Barat Daya Nusa Dua, Bali pada pukul 10.16 WIB, masih simpang siur.

Namun, beberapa menit kemudian dia mendapati laporan terbaru yang menyatakan 17 orang luka ringan.  Mereka sempat dirawat RS Sanglah. Sutopo Purwo juga mengatakan dua sekolah di Denpasar rusak ringan, satu sekolah rusak sedang dan dua kantor rusak ringan.

Dia menambahkan, daerah yang ikut merasakan gempa dengan intensitas sedang adalah Denpasar, sedangkan yang merasakan dampak gempa intensitas ringan adalah Kuta, Ubud, Tabanan, Negara, dan Muncar, Srono, Genteng dan Banyuwangi, Jawa Timur.

Bali pernah mengalami gempa bumi pada 14 Juli 1976 di Buleleng dengan kekuatan gempa 6,5 SR di mana saat itu 471 orang meninggal dunia.**/mc/an

BERITA TERKAIT