delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Bila Jadi Gubernur Riau

Achmad Programkan Baitul Mal

Rohul - Pada momen safari ramadan Drs H Achmad MSI, PLt Ketua DPD Partai Demokrat di Masjid Shilaturahim Desa Koto Tinggi kecamatan Rambah, Jumat (malam kemarin menyatakan jika jadi Gubernur Riau akan prioritaskan pembangunan Baitul Mal.

Dirinya menyatakan niatnya untuk maju di kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau (Pilgubri) 2018 mendatang. Salah satu program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat yakni Baitul Mal.

Program Baitul Mal menurut Achmad, nantinya akan mengangkat konsep peningkatan ekonomi masyarakat melalui Masjid. Pemerintah Provinsi Riau, nantinya  anggarkan dana bantuan bergulir ke pengurus Masjid, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh para jemaah Masjid.

“Misalnya, setiap masjid yang melaksanakan program Baitul Mal akan diberi bantuan Rp500 juta, itu untuk membantu jemaah yang membutuhkan modal usaha. Bila nantinya akan ada tenaga karyawan yang dibutuhkan mengurusi program Baitul Mal tersebut,” jelas Bupati Rohul dua periode.

Ditahap awal, kata Achmad,  akan di glontorkan dana Rp100 Miliar dari APBD Riau untuk 200 Masjid di 12 kabupaten/ kota se Provinsi Riau, sehingga setiap Masjidnya dapat Rp500 juta. “Selain meningkatkan ekonomi masyarakat melalui Masjid, mantinya juga akan terbuka lapangan pekerjaan bagi pengurus Baitul Mal ini nantinya,” harapnya.

Di Safari Ramadan Partai Demokrat di Majid Shilaturahim Wonosri Timur desa Koto Tinggi, Plt Ketua Demokrat Riau, Achmad, serahkan santunan ke 15 anak yatim di sekitaran Masjid Shilaturahim.

Juga hadir dikegiatan itu, Sekretaris DPD Demokrat Riau, Koko Iskandar termasuk Anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, SH dan seluruh anggota DPRD Rohul dari Fraksi Demokrat serja ratusan jemaah Masjid Shilaturahim lainnya. (ron/*)


 

BERITA TERKAIT