delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

PKB Tetapkan Dukungan Lukman Edy dan Asri

Politik - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar secara resmi umumkan dukungan kepada Lukman Edy dan Asr Auzari, sebagai Calon gubernur Riau dan Wakil gubernur Riau di kantor DPP PKB, Jumat (5/1/2017). 

Selain Lukman Edy dan Asri, PKB juga umumkan dukungan kepada paslon di daerah lain. “Kami menyerahkan mandat politik sekaligus kebutuhan redaksiistrasi yang akan dibutuhkan para calon saat mendaftar,” ucap Cak Imin saat memberikan sambutan. 

Berikut pasangan cagub-cawagub yang mendapat surat dukungan dari PKB untuk menghadapi Pilkada di daerahnya masing-masing. Lampung, surat dukungan diberikan kepada pasangan calon Arinal Djunaidi dan Chusnunia. 

Di Jawa Timur, dukungan diberikan kepada calon gubernur Saifullah Yusuf. Bali, diberikan kepada pasangan calon Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha. Nusa Tenggara Timur, diberikan kepada pasangan calon Marianus Sae dan Emelia Julia Nomleni. 

Kemudian Nusa Tenggara Barat diberikan kepada Mohammad Suhaili dan Muhammad Amin. Sulawesi Selatan diberikan kepada Nurdin Halid dan Abdul AZiz Qahhar Mudzakkar.

Maluku diberikan kepasa Murad Ismail dan Barnabas Omo. Maluku utara diberikan kepada Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaluddin. Lalu Papua diberikan kepada Lukas Enembe dan Klemen Tinal. “Saya ucapkan selamat kepada para pasangan calon kepala daerah. insya Allah menang di daerah masing-masing,” tutur Cak Imin dimuat Republika.co.id, Jumat (5/1/2018).

Cak Imin lalu mengatakan masih ada beberapa pasangan calon gubernur yang belum waktunya diberikan surat dukungan karena belum final. Di samping itu, koalisi antarpartai pendukung juga belum menghasilkan kata sepakat.

“Jadi menunggu koalisi-koalisi yang sangat dinamis menjelang pwndaftaran. Ini proses politik biasa, syarat calon kepala daerah harus memiliki dukungan yang memadai,” ujar Cak Imin.

Ketua Bidang Pilkada DPP PKB yang juga Wasekjen PKB, Daniel Johan mengatakan partainya telah melakukan serangkaian tahap untuk menentukan pasangan calon yang didukung. 

“PKB memastikan bahwa calon yang didukung adalah calon yang terbaik sesuai keiteria yang ditetapkan PKB yang berasaskan Islam Rahmatan Lil alamin,” ujar Daniel. (

BERITA TERKAIT