delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Kebiasaan Keluarga Kerajaan Inggris Bawa Tas

Okeline, London - Kebiasaan keluarga Kerajaan Inggris tidak selamanya bisa menyalami banyak orang melainkan membawa dan meneteng tas. Ini biasanya dilakukan para wanitanya sering terlihat membawa tas.

Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, hingga calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle selalu membawa tas dalam penampilannya di publik. Seolah tas tangan menjadi barang yang wajib dibawa saat menghadiri sebuah acara.

Grant Harrold, praktisi etiket asal Inggris menjelaskan alasannya. Menurutnya tas tidak hanya berfungsi sebagai tempat membawa peralatan kecil seperti lipstik. Lebih dari itu, tas juga membantu mereka menghindari jabat tangan.

Ya, anggota keluarga kerajaan Inggris tidak selamanya bisa menyalami banyak orang. Namun jika mereka menolak bersalaman tentu itu adalah tindakan yang tidak sopan. Oleh karena itu, menenteng tas dianggap sebagai cara menolak yang halus.

"Dengan membawa tas, mereka bisa memilih mau bersalaman atau tidak. Semua tergantung acara dan keinginan masing-masing. Sebagaimana kita tahu jadwal mereka diatur dengan rinci sehingga terlalu banyak bersalaman dengan masyarakat juga akan menghabiskan waktu," jelas Harrold.

Selain itu, ukuran tas yang dibawa pun tidak sembarangan. Pemilihan tas bergantung pada acara apa yang sedang dihadiri.Inilah alasan yang mendasari mengapa Meghan Markle selalu terlihat membawa tas yang lebih besar dibandingkan Kate Middleton yang lebih sering membawa tas kecil atau clutch.

"Duchess of Cambridge menghadiri lebih banyak acara formal daripada Meghan Markle. Itulah sebabnya dia memilih tas kecil. Nanti ketika Meghan Markle sudah banyak diundang ke acara formal, ia juga akan sering menenteng tas berukuran lebih kecil," jelas Myka Meier dari Beaumont Etiquette.Akan tetapi etiket ini bukan berarti bagian dari protokol kerajaan.

"Ini hanya didasarkan atas preferensi dan tidak ada protokol kerajaan yang mengatur soal tas," imbuhnya. (kbr.emy/*)

BERITA TERKAIT