delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

11 Partai akan Dukung Jokowi

Okeline, Politik - Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan memprediksi bakal ada 11 Partai Politik mendukung Joko Widodo (Jokowi), saat ini ada 9 parpol yang telah mendukung diprediksi akan ada dua partai politik lagi yang mendukung untuk Pilpres 2019. 

"Malah ini harapannya 11 partai lho. Kemarin ketemu Sekjen sembilan partai. Ini tinggal tunggu dua lagi. Mengapa dua lagi? Karena kalau 11 ibarat kesebelasan mirip Barcelona atau Real Madrid," seloroh Hendrawan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dimuat Republika.co,id, Selasa (8/5).

Hendrawan masih enggan membeberkan siapa dua partai yang dimaksud. Ia meminta semua pihak tidak mendesak-desak Jokowi segera umumkan calon wakil presiden. Menurutnya seorang pejawat akan menunggu hingga menit terakhir sampai semua lawan tidak ada lagi pilihan. "Sudah tenang aja, relawannya sudah keliatan. Sudahlah jangan andai-andailah," imbaunya.

Saat ini ada sembilan partai yang sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura, PKB, PKPI, Perindo, PSI. Sementara PAN, PKS, dan Partai Demokrat belum menentukan arah dukungan.

BERITA TERKAIT