delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Kapolri dapat Apresiasi dari Raja Jordan

Okeline, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapat apresisasi dari Raja Jordan King Abdullah II dalam acara pertemuan SOFEX (special operation force exhibition and conference) di Amman, Jordan, Selasa (8/5).

Kapolri mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut. Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertemu dengan Raja Jordan King Abdullah II dalam acara SOFEX (special operation force exhibition and conference) di Amman, Jordan,

Dalam kesempatan itu, Kapolri Tito Karnavian diberikan kesempatan untuk bicara tentang peran penegak hukum dalam memberantas terorisme di Indonesia di hadapan para Komandan Satuan Pasukan Khusus dan para menteri kepolisian ke-53 negara yang hadir. "Raja Jordan sangat apresiasi atas kesediaan saya selaku Kapolri untuk beri materi penanganan pemberantasan teroris di Indonesia yang dapat diadopsi bagi negara-negara lain," kata Tito dimuat Republika yang dilansir dari Antara.

Hubungan Polri dan Kepolisian Jordan sangat erat sehingga berkomitmen untuk meningkatkan hubungan kedua kepolisian tersebut. "Raja pernah ke Indonesia beberapa waktu lalu dan melihat keberagaman serta toleransi antar umat beragama dan apresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah Indonesia," ujarnya.

Jenderal Tito mengungkapkan, raja juga mendukung pembuatan nota kesepahaman antara Polri dan Kepolisian Jordania yang menjadi anggota penuh Interpol. Bahkan, akan segera memerintahkan parlemen untuk segera menyetujui penandatanganan tersebut. "Salam hormat dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada King Abdullah II dan beliau menyampaikan salam hormat kembali," ucapnya.

BERITA TERKAIT