delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Citilink Indonesia Tambah Penerbangan

Okeline, Jakarta - Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menyebutkan, jelang lebaran, perusahaan menambahkan 480 penerbangan. Dengan tambahan tempat duduk (seat) sekitar 86.400 selama peak season.

"Itu kita lakukan setiap tahun, tapi tahun ini kita sediakan lebih banyak. Tahun lalu sekitar 60 ribu seat tambahan selama peak season, sekarang mencapai 86.400 nambahnya sekitar 20 ribu dibandingkan penambahan tahun lalu," jelas Juliandra kepada wartawan di Jakarta, dimuat Republika.co.id, Senin, (14/5).

Ada 14 rute yang akan ditambah frekuensinya. Maskapai Citilink Indonesia menyiapkan penerbangan tambahan (extra flight). Extra flight akan dioperasikan mulai H-7 lebaran, tepatnya dari 8 Juni sampai 20 Juni 2018 (peak season).

Beberapa rute penerbangan yang ditambah merupakan rute yang traffic-nya bagus. Di antaranya rute Jakarta-Solo, Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Depansar, dan lainnya. "Kita punya 14 rute yang kita tambah frekuensinya," kata dia.

Frekuensi penerbangan setiap Ramadhan bertambah. Kontribusinya terhadap pendapatan perusahaan pun naik 20 sampai 30 persen selama periode Lebaran. "Setiap tahun sekitar segitu kurang lebih," tambahnya. 

BERITA TERKAIT