delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Harga Ayam Naik, Cabe dan Bawang Normal

Okeline, Pekanbaru - Di sejumlah pasar tradisional menunjukkan harga sembilan bahan pokok (Sembako) pada pertengahan Ramadan 1439 Hijriah naik turun.

Sebagian komoditi yang harganya masih tinggi seperti ayam potong, sementara untuk komoditi cabe merah, rawit dan bawang merah cenderung turun bahkan mendekati harga normal sebelum Ramadan. Harga ayam potong atau ras hari ini Kamis (31/5/2018) masih bertahan di harga Rp30 ribu, sama hal juga terhadap harga telur, yakni Rp40 per papan (30 butir).

"Harga ayam masih tinggi mungkin bisa dibeli atau cari langsung ke agen lebih murah selisih Rp3 ribu," kata Wiwik salah seorang pembeli. 

Sementara komoditi bawang merah minggu lalu harganya Rp 32 per kg sekarang turun menjadi Rp28 ribu per kg. Sementara cabai merah Bukittinggi Rp32 per kg dan bawang putih Rp20 ribu jadi Rp18 ribu per kg. "Harga bawang, cabe merah cabe rawit masih aman dan normal, karena yang pertama itu pasokan tersedia dan permintaan stabil, tidak terlalu bergejolak," kata Bustamam, salah seoarang pedagang di Pasar Pagi Arengka. (kbr.jon/*) 

BERITA TERKAIT