delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

KPU Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Okeline, Pekanbaru - DR Nurhamin MH, Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan persiapan Pilkada di 12 daerah, Rabu 27 Juni 2018, telah sempurna. KPU berserta tim telah menyelesaikan hal mendetail, seperti daftar pemilih, kesiapan TPS, petugas pemantau, dan distribusi surat suara.

"Kami sudah siap 100 persen, semua sudah sesuai rencana ya," kata Nurhamin pada wartawan dikonfirmasi via telepon, Rabu (27/6/2018).

Hal paling utama, kata Nurhamin yang ditekankan oleh KPU saat ini adalah imbauan kepada masyarakat pemilih untuk bisa menggunakan hak politiknya di gelaran Pilkada 2018.

"Kami mengimbau kepada pemilih yang sudah terdaftar, maupun yang belum, untuk datang ke TPS untuk gunakan hak pilih. Kita berkomitmen menjamin suara hak politik pemilih untuk dapat digunakan di Pilkada 2018," jelas Nurhamin.

Sebagai informasi, pemilih dengan nama yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih terap (DPT) diberikan waktu mencoblos mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00 waktu setempat. Pemilih diminta langsung mengarah ke di tempat pemungutan suara (TPS) yang sesuai pada data DPT atau domisili KTP.
 

Tunjukan Formulir

Pemilih cukup menunjukkan formulir C6 yang sudah diberikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di hari sebelumnya, sebagai tanda bukti penukaran surat suara.

"Jadi di peraturan KPU tentang sosialisasi pilkada itu sudah mengatur rinci, mulai dari dalam rangka menjamin ketertiban (di hari pencoblosan)," ujar Nurhamin menutup. (kbr.ron/*)

BERITA TERKAIT