delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Ketua DPRD Riau Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilihdengan Bijak

Okeline, Pekanbaru - Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati mengingatkan warga yang memiliki hak pilih pada Pilkada Serentak 2018 bertindak cermat dalam memilih calon kepala daerah. 

Menurut dia, para pemilih hendaknya tidak salah pilih saat pemungutan suara Pilkada Serentak 2018 di 12 daerah, Rabu (27/6/2018). “Warga pemilih pun hendaknya menggunakan hak pilih dengan bijaksana, berpijak pada independensi, pikiran jernih serta penilaian objektif terhadap setiap pasangan kandidat calon kepala daerah,” ujar Septina Primawati pada wartawan, Rabu.

Dia mengatakan, Pilkada Serentak 2018 di 12 daerah untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur diharapkan bisa menghadirkan para abdi masyarakat yang punya kompetensi sebagai pemimpin daerah, paham manajemen birokrasi, visioner, bersih serta jujur dan mau menanggalkan kepentingan pribadi serta kelompok demi semata-mata memrioritaskan kepentingan warga.

Para pemilih, katanya harus mengutamakan rasionalitas. Sebab, esensi pilkada adalah memilih pemimpin daerah yang mau melayani dan bukan dilayani, mengayomi semua elemen masyarakat dan paling tahu yang dibutuhkan daerah dan warganya.

“Pilih kandidat yang mau bekerja keras dan ulet mencari jalan keluar atas setiap permasalahan daerah. Pilih pemimpin yang tampil dengan rencana-rencana yang realistis dan tidak menggerogoti APBD (anggaran belanja dan pembangunan daerah, red),” ujarnya.

Septina menambahkan, saat ini tahapan Pilkada 2018 sedang berada dalam masa tenang. Periode masa tenang berlangsung sejak Minggu (24/6/2018) hingga Selasa (26/6/2018).

Legislator Partai Golkar itu mengharapkan para pemilih bisa memanfaatkan masa tenang untuk menetapkan pilihan mereka dengan pertimbangan matang. “Berpikir jernih dan objektif dalam menilai sosok calon pemimpin daerah menjadi sangat penting guna menghindari kesalahan memilih,” tuturnya. (kbr.ron/*)

BERITA TERKAIT