delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Tiga Heli Dikerahkan Padamkan Hotspot

Okeline, Pekanbaru - Untuk mengatasi lonjakan titik panas di wilayah Riau, tiga unit helikopter pengebom air dikerahkan Satuan tugas siaga penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) ke lokasi. 

"Tiga helikopter (jenis Sikorsky S61 dan Kamov KA-32A bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Bell 412 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) hari ini terbang ke wilayah Dumai, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Siak," kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Riau, Jim Gafur pada wartawan, Senin (16/7/2018). 

Tiga unit helikopter tersebut tengah berjibaku memadamkan kebakaran di empat wilayah tersebut. Heli yang dikerahkan diperkirakan mampu membawa sekali jalan hingga 5 ton air. "Helikopter ini mampu membawa hingga 5 ton air ini dapat berupaya melakukan pemadaman api. Tim udara dan darat masih terus bekerja di lapangan," terangnya. 

Sementara BMKG Stasiun Pekanbaru mendeteksi lonjakan titik panas yang mengindikasikan kebakaran hutan dan lahan hingga mencapai 17 titik di Provinsi Riau. (kbr.ron/*)

BERITA TERKAIT