delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Ditemukan Pingsan Usai Tawuran di Jaksel, Remaja Ini Tak Berdaya

photo ilustrasi tawuran

Jakarta (delikrepotase)-Seorang ramaja berinitial MAS (15) berhasil diamankan polisi  di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (19/4/2023). Ia berhasil diamankan lantaran pingsan, diduga kena bogem bertubi-tubi dari sejumlah remaja lainnya. 

Kapolsek Pasar Minggu, Rusit Malaka kepada awak media, menyebut, tersangka ditemukan warga sekitar TKP lantaran pingsan diduga akibat kena pukulan dari kelompok remaja lain.

"Dapat diamankan oleh warga dikarenakan mengalami pingsan setelah menerima pukulan dari setidaknya 10 orang anggota kelompok remaja Jl. Syaridi Kelurahan Ragunan Jaksel. Pelaku tawuran yang diamankan mengalami luka memar di pipi kanan dan pipi kiri," kata Kompol Rusit Malaka kepada wartawan di lokasi.

Rusit mengatakan MAS janjian tawuran dengan 10 orang terduga pelaku lainnya melalui aplikasi WhatsApp. Dia menyebutkan lokasi tawuran itu di Komplek Akri, Ragunan, Jaksel.

"Berdasarkan keterangan dari pelaku tawuran yang diamankan bahwa dirinya bersama 10 orang temannya yang ada di Jl Muswarah, Kelurahan Ragunan janjian tawuran melalui HP dengan kelompok 10 orang remaja di Jl Syaridin Kelurahan Ragunan Jaksel. Adapun lokasi janjian tawuran di daerah Komplek Akri RW 6 Kelurahan Ragunan," ujarnya.

Dia menambahkan, MAS tidak tahu-menahu penyebab janjian tawuran tersebut. Sebab katanya, MAS hanya diajak ikut tawuran oleh temannya.

"Pelaku diajak oleh saudara Fikri yang tinggal tinggal di daerah Jeruk Purut (pelaku mengetahui lokasi kediaman saudara Fikri) namun dirinya tidak mengetahui penyebab adanya janjian tawuran malam hari ini," ujarnya.

Dikutip dari detiknews.com, lebih lanjut, Rusit mengatakan MAS diamankan sekitar pukul 00.30 WIB, pada Senin (17/4) lalu. Katanya, remaja belia ini masih diperiksa intensif untuk mengetahui motif terkait tawuran tersebut.

"Bahwa kejadian keributan diakibatkan karena janjian melalui WA dari kedua kelompok remaja. Satu orang pelaku keributan diamankan di Mapolsek Pasar Minggu guna diproses lebih lanjut," pungkas Rusit.

BERITA TERKAIT