delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Polisi Kubu Raya, Kalbar, Amankan 5000 Liter BBM Diduga Ilegal

Petugas Direktorat Polisi Perairan Polda Kalimantan Barat di sungai Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Kemare mengkap Motor air yang kedapatan membawa Sekitar 5000 Liter Solar diduga ilegal.

Penangkapan bermula ketika Direktorat Polisi Perairan Polda Kalbar melakukan patroli rutin di perairan Batu Ampar. Saat petugas patroli melihat sebuah motor air sedang berlabuh, mereka menghampiri. Ternyata, motor air itu mengangkut 5000 liter atau sekitar 27 drum solar.

Anak buah motor air tidak dapat memperlihatkan surat atau dokumen terkait kepemilikan solar. Mereka juga tidak punya surat izin pengoperasian motor air. Maka, petugas patroli menggiring motor air ke markas polisi perairan di Pontianak.

Seorang anak buah kapal (ABK) motor air mengaku, solar dibeli di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kecamatan Batu Ampar. Solar itu akan dijual pada nelayan.

Solar dibeli seharga Rp4.500 per liter. Namun, ABK itu tidak tahu harga jual pada nelayan. Ia juga enggan menyebut pemilik solar ilegal tersebut. Petugas patroli tengah memeriksa para ABK motor air, untuk mengetahui pemilik solar ilegal itu.


BERITA TERKAIT