delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Jalan Amblas, Ciamis Selatan Terisolir

Akibat curah hujan yang tinggi, air sungai di Ciamis meluap dan mengakibatkan sebuah jalan antar kecamatan di Kabupaten Ciamis,Jawa Barat amblas. Tampak puluhan meter jalan utama yang menghubungkan beberapa kecamatan di Ciamis Selatan terputus.

Daerah tersebut dipastika terisolir karena jalan tersebut merupakan akses satu-satunya bisa dilalui kendaraan umum roda empat. Akibat bencana ini, sedikitnya dua kecamatan di wilayah Ciamis Selatan, yakni Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Banjarsari terancam terisolir, karena badan jalan sepanjang 25 meter amblas.

Kades Ciule, Ramli Mahmud pada metroterkini.com mengatakan, jalan tersebut merupakan akses penghubung desa Sindang Jaya Kecamatan Banjarsari dan Desa Jangraga, Kecamatan Mangunjaya akibat air sungai Citaman di dusun Badakjalu, desa Ciulu yang meluap dan sempat menggenangi jalan tersebut.

Peristiwa yang terjadi Selasa pagi (5/10) menyebabkanbadan jalan ini tiba-tiba amblas sedalam dua meter. Diduga tanah disepanjang badan jalan ini labil karena digerus air sungai Citaman yang sering meluap akibat curah hujan yang tinggi.

Tambah Kepala Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Ramli Mahmud, saat ini tak banyak upaya yang bisa dilakukamn untuk mengatasi amblasnya jalan ini. sementara itu, jalan penghubung antar kecamatan ini untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.**/yt

BERITA TERKAIT