delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Rakyat Taruh Harapan Pada Jokowi Untuk Mewujudkan Revolusi Mental

Kabarriau,com, Jakarta - Dari sudut pandang orang Bali, Jokowi adalah sosok yang sangat luar biasa. Walaupun sebentar lagi menjadi presiden, karakternya tak berubah, tetap apa adanya," ucap Tirta di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (18/10/2014) malam.

 

Seorang relawan asal Bali, I Wayan Tirta mengaku ikut terlibat dalam aksi 1.000 lilin di Bundaran HI, Jakarta karena merasa terpanggil.

Menurutnya, para relawan di Bali juga mengadakan syukuran atas kemenangan dan pelantikan Jokowi dan JK ini.

Beberapa harapan disampaikan oleh Tirta untuk Jokowi dan JK. "Ke depan, saya berharap ada progress yang nyata bagi rakyat seperti apa yang disampaikannya, waktu kampanye. Ini adala harapan kita semua, yaitu kemakmuran bersama dan adanya revolusi mental," pintanya.

Aksi 1.000 lilin mendapat pengamanan belasan polisi dan mendapatkan perhatian para pengguna jalan di seputaran Bundara HI. Bahkan, sejumlah warga sekitar lokasi berdatangan mengingat aksi ini disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi.

Adam, warga Pondok Kacang ini mengaku datang dan berpartisipasi secara sukarela ke lokasi aksi ini setelah menyaksikan siaran langsung stasiun televisi.

"Selain itu, karena saya datang, karena saya merasa memiliki Jokowi. Saya melihat jokowi orangnya jujur, bersih dan dia adalah milik rakyat. Saat ini, sangat jarang ada orang seperti dia. Jadi, rakyat merasa memiliki dia," ucap Adam.

Aksi ini digelar dalam rangka syukuran dan pengawalan pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden di DPR/MPR RI, Jakarta, pada Senin (20/10/2014) besok.(pas)