delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Empat Perwira Polisi di Polresta Pekanbaru Sertijbab

Sertijab merupakan usaha  peningkatan pengabdian polri  bagi masyarakat agar mewujudkan penampilan yang lebih segar dan prima serta semangat pengabdian yang  terbaik untuk masyarakat .


KABARRIAU.COM, Pekanbaru -  Bertempat di Halaman Mapolresta (12/5),Kapolresta Pekanbaru Kombes (Pol) Robert Haryanto Watratan SH,MH,Memimpin langsung jalannya prosesi Upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) kepada empat Perwira Polisi, yang terdiri dari dua Kapolsek dan dua Kasat (Kepala Satuan) di Jajaran Polresta Pekanbaru.

Adapun perwira yang dilantik, Kompol Dhana Ananda Syahputra, sebelumnya Kapolsek Pekanbaru Kota, mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Indragiri Hilir, dan Jabatan Kapolsek Pekanbaru Kota sekarang dikomandoi oleh Kompol Rinaldo Aser, yang sebelumnya adalah Kasatlantas Polres Rokan Hilir.

Kapolsek Tampan Kompol Suparman menduduki posisi baru Sebagai Wakapolres Pelalawan, dan digantikan oleh Kompol Ari Setiawan Wibowo yang mana sebelumnya pernah menjabat Sebagai Kasatlantas Polres Dumai.

Selanjutnya untuk jabatan Kasat juga mengalami pergantian yakni, Kasat Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polresta Pekanbaru yang dulu dipegang oleh Kompol Budi Setiawan,Sik,Mik, diserahterimakan kepada AKP Dedi Suryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Limapuluh, sedangkan Kompol Budi Setiawam,Sik,Mik mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Kandis yang berada dibawah naungan Polres Siak.

Kemudian Kasat Sabhara yang sebelumnya dipegang Kompol Setiawan Eko Prasetya diserahterimakan kepada Kompol Willy Andrian, selanjutnya Kompol Setiawan Eko Prasetya akan menempati jabatan baru Sebagai Kabag Ops Polres Rokan Hilir, sementara AKP Willy Andrian sebelumnya bertugas di Dit Lantas Polda Riau.

Dalam amanatnya Kapolresta Pekanbaru, Kombes (Pol) Robert Haryanto Watratan SH,MH, mengatakan,'kepada pejabat yang baru dilantik kiranya dapat mengemban amanah dan tanggungjawab  pada Jabatan barunya, dan selalu  pada tupoksinya, yakni sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan pada masyarakat.

Ia juga berharap, dengan sertijab ini merupakan usaha peningkatan pengabdian polri bagi masyarakat agar dapat Selalu mewujudkan melalui penampilan yang lebih segar dan prima serta semangat pengabdian yang  terbaik untuk masyarakat .

Di usai acara sertijab, para perwira yang baru dilantik menggelar acara pisah sambut, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kapolsek Pekanbaru Kota, Kapolsek Tampan yang bertempat di aula Mapolresta lantai dua yang dalam hal ini dihadiri oleh Ibu -Ibu bhayangkari di jajaran polresta Pekanbaru.(Liputan : Pung El Mandri)

BERITA TERKAIT