delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Riau Ajukan Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018

Ada 9 cabang olahraga yang diminta yakni atletik, volly indoor, bulutangkis, sepaktakraw, panahan, bola basket, dayung, senam dan pencak silat.

KABARRIAU.COM, Pekanbaru - Riau ternyata berniat ambil bagian dalam perhelatan Asia Games XVIII 2018. Riau ingin juga menjadi tuan rumah dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

Indonesia memang sudah didapuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti. Nah, sejauh ini ada dua propinsi yang sudah disetujui menjadi tuan rumah perhelatan olahraga akbar se Asia tersebut. Yakni DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.

Ditengah persiapan dua propinsi tersebut, apalagi pelaksanaan Asian Games XVIII masih tiga tahun lagi, Riau berniat ambil bagian menjadi tuan rumah. Ini diketahui dari surat permintaan Pemprov Riau ke Menteri Pemuda dan Olahraga serta Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Surat permintaan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 tersebut langsung ditandatangani Plt Gubri Andi Rahman. Surat tersebut pun saat ini sudah berada di Kemnepora dan KOI.

"Benar kita ada mengajukan sebagai tuan rumah Asian Games 2018," kata kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Eddi Yusti, Minggu (17/5/2015).

Dari surat pengajuan surat itu, Riau meminta beberapa cabang olahraga dipertandingkan di Riau. Ada 9 cabang olahraga yang diminta yakni atletik, volly indoor, bulutangkis, sepaktakraw, panahan, bola basket, dayung, senam dan pencak silat.(*)

BERITA TERKAIT