delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Festival Tari Remaja China-Asean ke 9 di Riau

Festival Tari Remaja China-Asean telah menjadi Trade Mark pertukaran Seni dan Budaya dikalangan Remaja setiap tahunnya dan mendapat respon dari para Pemimpin Negara-negara peserta dan juga Duta Besar dari Negara Penyelenggara.

 

KABARRIAU.COM, Pekanbaru- Pada tanggal 1 Agustus 2015 Pekanbaru menjadi Tuan rumah dalam rangka kegiatan Festival Tari Remaja CHINA-ASEAN yang bertempat di SKA Co-ex Pekanbaru. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penari Profesional CHINA-ASEAN yang bekerjasama dengan Sekolah Darma Yudha Pekanbaru sebagai steering committe, Pemerintah Propinsi Riau, Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin Nasional Indonesia, dan didukung oleh Seniman-seniman tari Tanah Air dan para sponsor lainnya.

 

Dalam Conferensi Persnya, Mr Yang selaku Sekjen Festival Tari Remaja CHINA-ASEAN ini sudah sukses terselenggara sebanyak 8 kali. Kegiatan ini telah menjadi Trade Mark pertukaran Seni dan Budaya dikalangan Remaja China-Asean. Pergelaran kegiatan ini setiap tahunnya mendapat sambutan dan respon yang sangat baik dari para Pemimpin Negara-negara peserta dan juga Duta Besar dari Negara Penyelenggara.


Mr Yang juga menjelaskan," untuk pergelaran yang ke 9 kali ini akan diikuti sebanyak 300 lebih Siswa dan Guru dari beberapa Kontingen Negara RRT dan ASEAN. Panitia akan menyeleksi dari sedemikian banyak penampilan dan memilih 19 penampilan tari yang memiliki kekhasan Budaya dari Negara masing-masing untuk ikut bagian dalam malam puncak Festival Tari ini.

Para Penari akan mementaskan sebuah pertunjukan Akbar yang bersifat multi kultural kepada para penonton. Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah RI, Anies Baswedan, Gubernur Riau Andi Rahman,Walikota Pekanbaru H Firdaus MT dan pejabat terkait lainnya.

 Mr Yang berharap dapat hadir sekaligus membuka acara yang berskala ASEAN tersebut. (*)

Liputan : asa