delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

The 9 th China - ASEAN Youth Dance Exhibition digelar bukan di Ibukota Negara

Ini suatu kebanggan tersendiri bagi Propinsi Riau, karena acara ini digelar tidak di Ibukota Negara melainkan di Ibukota Propinsi Riau Pekanbaru, dan ini juga untuk lebih nyata dalam memberikan sumbangsih terhadap perkembangan seni dan Budaya daerah ini.

KABARRIAU.COM, Pekanbaru - Perhelatan Akbar festival tari anak muda se China- ASEAN telah berlangsung dengan sangat memukau perhatian dari para pengunjung yang hadir pada Sabtu (1/8/2015) yang digelar di Swiss Bell Co- Ex Pekanbaru.

Pada pukul 19.00 Wib para penonton sudah berangsur masuk keruangan pertunjukan raksasa bertaraf Internasional tersebut, dan lebih dari 1200 tiket tipe Gold maupun Vip dalam waktu singkat habis terjual.

Pendiri Sekolah Darma Yudha Willy Berlian, menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme siswa dan orangtua, guru,pecinta tari di Pekanbaru Riau Khususnya. Demikian pula acara yang ditaja oleh Sekolah tersebut juga mendapat sambutan dan dukungan penuh dari Pemerintah Propinsi Riau, pada (31/7/2015) malam seluruh kontingen mendapat kehormatan yang mana mendapat jamuan makan malam bersama Gubernur Riau Andi Rahman.

Managing Director Sekolah Darma Yudha Christian Pramudana juga menjelaskan kepada Awak Media,"Pekanbaru sangat merasa bangga atas kegiatan ini, mengingat selama 8 tahun kegiatan ini berkeliling ke Negara - negara ASEAN yang diusung oleh Pemerintah China, dan selalu diselenggarakan di Ibukota setiap Negara, dan melalui kerja keras Tim juga prestasi siswa di Riau, Darma Yudha mampu menyakinkan Assosiasi tersebut.

"Ini suatu kebanggan tersendiri bagi Propinsi Riau,karena acara ini digelar tidak di Ibukota Negara melainkan di Ibukota Propinsi Riau Pekanbaru, dan ini juga untuk lebih nyata dalam memberikan sumbangsih terhadap perkembangan seni dan Budaya daerah ini, pada malam ini penari asal Indonesia akan menampilkan tarian yang bernuansa Melayu Riau.

Christian juga menambahkan," acara yang disaksikan lebih dari 1200 penonton dari berbagai kalangan Pelajar, mahasiswa seni, para guru, seniman - seniman tari serta masyarakat Pekanbaru, peserta sendiri sejumlah hampir 300 orang yang terdiri dari 12 Tim terbaik dari Negara masing -masing,Negara yang ikut tampil dalam ajang tersebut yaitu China, Malaysia,Singapura, Thailand dan Indonesia sendiri selaku Tuan rumah.

Tim dari Indonesia diwakili oleh Sekolah Darma Yudha dan SMPN 4 Padang Panjang, Sumatera Barat, kontingen sudah mulai berdatangan dari tanggal 30 Juli yang lalu. Pada ajang ini juga akan dipilih 2 penampil terbaik, juga mendatangkan dewan juri yang berasal dari China, Malaysia, Singapura dan Indonesia sendiri adalah Eko Supriyanto, yang merupakan salah satu koregrafer tari terkemuka Indonesia,"tutup Christian. (*)

Laporan : Pung El Mandri

Kategori: Entertainment.

BERITA TERKAIT