delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

KPU Pelalawan Tetapkan Kampanye Perdana Hari ini

Ketua KPU Pelalawan menerbitkan jadwal dan lokasi kampanye tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Pelalawan. Kampanye dimulai Ahad besok (30/1) dengan agenda pemaparan visi, misi dan program pasangan calon dalam rapat paripurna khusus DPRD Pelalawan.

Kampanye resmi perdana ini digelar di gedung daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalankerinci mulai puku; 09.00 Wib. Kampanye rapat terbuka pasangan calon dilaksanakan sehari kemudian, Senin (31/1) hingga 13 hari berikutnya pada yanggal 11 Februari 2010.

"Tahapan berikutnya adalah kampanye pasangan calon. Dimulai hari Minggu tanggal 30 Januari dengan agenda pertama rapat paripurna DPRD untuk mendengarkan pemaparan visi misi dan program pasangan calon. Besoknya mulai kampanye terbuka, jadwalnya kita terbitkan dan dibagikan kepada masing-masing tim kampanye," jelas Ketua KPU kabupaten Pelalawan Abdul Hamid pada wartawan di Pangkalan Kerinci, Jum'at (28/1).

Hamid mengatakan bahwa wilayah kampanye Pemilukada dibagi menjadi tiga zona per empat kecamatan. Pembangian zona untuk menghindari bentrokan kampanye pada satu lokasi. Zona Satu meliputi kecamatan Pangkalankerinci, Bandar Seikijang, Langga, dan Pelalawan. Zona dua terdiri dari kecamatan Bunut, Kerumutan, Teluk Meranti dan Kuala Kampar. Sedangkan zona tiga meliputi kecamatan Pangkalan Kuras, Bandar Petalangan, Pangkalan Lesung dan Ukui.

"Melalui pengaturan zona kemungkinan benturan lokasi tidak akan terjadi. Semua tim kampanye pasangan calon sudah membuat komitmen ikut jadwal yang kita susun," katanya. Pada hari pertama kampanye, pasangan nomor urut satu HM Harris- Marwan Ibrahim berkampanye di Zona Satu.

Di hari yang sama, pasangan nomor urut tiga pasangan nomor urut tiga H Abdul Anas Badrun-Narsum dan Tengku Khalil Jaafar-H Husni Tamrin, masing-masing berkampanye di zona dua dan zona tiga. KPU memberi kebebasan seluasanya kepada pasangan calon untuk memilih lokasi kampanye di zona masing-masing.

"Di hari kedua masing-masing pasangan calon pindah ke zona lain. Ini sesuai dengan kesepakatan juga," ujarnya.

Dengan sistem penjadwalan demikian, setiap pasangan calon mendapatkan porsi waktu yang sama untuk berkampanye di setiap zona. KPU juga telah menetapkan 46 lokasi kampanye yang tersebar di tiga zona.

Selanjutnya kampanye akan ditutup dengan acara debat kandidat yang akan dilaksanakan pada hari terakhir, Sabtu (12/2) pada pukul 20.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib. Debat kandidat rencananya akan disiarkan secara langsung radio.***mtc/ny

BERITA TERKAIT