delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Pastikan Api Padam, Kapolresta Pekanbaru Ikut Lakukan Pemadaman

Kombes Pol Toni Hermawan: "Kita masih terus mengupayakan. Meski dengan alat seadanya setidaknya upaya ini sedikit membantu".

 

KABARRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Toni Hermawan masih bertahan di area kebakaran di Jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (10/8/2016), pukul 16.50 WIB.

Memastikan api tak lagi muncul dari lahan yang terbakar, Toni pun sigap ikut melakukan pemadaman. Selang yang tersambung ke mesin robin yang tak henti menyedot air diambil alih Kapolresta. Kemudian mengarahkannya ke area yang masih tampak berasap.

"Kita masih terus mengupayakan. Meski dengan alat seadanya setidaknya upaya ini sedikit membantu," ujar Kapolresta.

Helikopter dari BPBD Riau yang sebelumnya melakukan Water Bombing sudah tidak tampak lagi hilir mudik.

Pantauan www.Okeline, lahan seluas tiga hektar masih tampak mengeluarkan asap. Lahan bergambut memang menyulitkan pemadaman karena apinya membara dari bawah.

Api dilahan yang selama ini dimanfaatkan sebagai kebun warga ini sudah terbakar sejak pukul 10.00 WIB tadi pagi. Hingga kini masih mengeluarkan asap dan dibeberapa lokasi kebakaran masih menimbulkan percikan api.  

Satuan Tugas (Satgas) darat dan udara sudah dikerahkan ke lokasi lahan yang terbakar, termasuk di Pekanbaru, di mana ada sekitar tiga hektar lahan yang didominasi semak belukar di daerah Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki gosong dilahap api.(*)

Liputan  : Brian.
Editor    : Robinsar Siburian.
Kategori: Lingkungan.