delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Satpol PP Sita Ratusan Kotak Miras

Ratusan kes (kotak) minuman keras (miras) berbagai merk berhasil disita aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkalis yang menggelar razia, Rabu (04/01/12) telah menggelar razia dan berhasil menyita ratusan kotak miras dengan berbagai merek. Hal itu mendapat dukungan dari Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Drs.H. Suayatno.

Belasan kotak miras yang diamankan itu hasil penggerebekan di dua lokasi berbeda, Toko Hollywood yang berada di Jalan Tandun dan Toko Gaul di Jalan Hang Tuah. Keberadaan miras-miras itu setelah diduga kuat untuk perjualbelikan ke masyarakat.

“Razia ini dalam rangka upaya kita menegakkan Peraturan Daerah (Perda), karena tanpa kantongi izin kita sita sebagai barang bukti (BB),” tegas Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis Arjunaidi.

Selain menyita belasan kotak kardus berisi miras, petugas juga menyita belasan botol berbagai merk. Selanjutnya, BB tersebut langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diamankan. Sedangkan pemilik miras-miras kemudian didata dan diberikan peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Hasil penggerebekan Satpol PP Kabupaten Bengkalis ini, ternyata memperoleh apreseasi dari Wabup Bengkalis Suayatno. Adanya informasi razia salah satu penyakit masyarakat (pekat) awal tahun ini. Wabup langsung turun menuju ke Kantor Satpol PP untuk melihat langsung hasil razia tersebut.

Kepada wartawan, Wabup Suayatno menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis hendaknya mendukung program pemberatasan pekat itu. Hal tersebut salah satu aspek dalam rangka mencapai visi misi Kabupaten Bengkalis yaitu menciptakan masyarakat yang unggul, sejahtera, mandiri dan bertaqwa.**/man