delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Pengedar Upal dan Pemilik Sabu Ditangkap Polisi

Pengedar Upal dan Pemilik Sabu saat berada didalam mobil

Asahan - Empat orang pelaku pengedar uang palsu Akhirnya ditangkap Anggota  Posyan Meranti Polres Asahan,dari 4 pelaku tersebut anggota Posyan Meranti menemukan 1 paket sabu yang disimpan didalam dompet berwarnah hitam milik Supir Mobil Calya BK 1477 JT Minggu (29/9/2019) sekira pukul 13.20 wib.

Dalam penangkapan itu Anggota Posyan meranti mengamankan 20 lembar uang palsu pecahan Rp 100.000 dan 50.000.4 Pelaku tersebut yang berhasil diamankan petugas Dedi Irwansyah Siregar (35) warga Jalan Selesai Binjai Langkat,Irfan Harahap (32) Warga Lorong Stasiun Belawan,Yeni Lestari Lubis (42) warga Tanjung Balai,Dea Surbakti (32) warga Belawan.

"Kasus ini masih dalam pengembangan dan sudah diserahkan ke Polsek Kota Kisaran, sebab uang palsu itu didapat dari daerah Belawan,"ujar Kapos Yan Meranti Aiptu S. Rizal.

S.Rizal mengatakan, kasus itu terungkap berdasarkan laporan seorang korban pemilik warung di Desa Meranti Dusun IV Dan Serdang Dusun IX.Korban melaporkan karena pelaku membeli Rokok membayar dengan uang palsu.

"Menindak lanjuti laporan itu,anggota Pos Yan Meranti Bripka Wahyudi serta Bripka Nasaruddin langsung turun menindak lanjuti laporan warga tersebut,kemudian,meringkus 4 orang pelaku yang mengendarin mobil Calya BK 1477 JT,"katanya.

Dalam komprontasi sementara lanjut S.Rizal lagi,Irfan Harahap mengaku sudah 2 kali melakukan perbuatan ini,selain itu pelakupun mengakui uang palsu tersebut diperoleh dari bapak kandungnya (irfan-red),dengan cara membeli melalui pelaku Yeni dan Dea,setelah Upal berhasil dibeli pelaku dari orang tua kandung dari pelaku irfan,pelaku langsung melakukan aksinya dengan cara menukar dikios-kios kecil dengan modus membeli rokok,dalam pemeriksaan sementara petugas Pos Yan Meranti menemukan satu paket narkotika jenis sabu-sabu yang diselipkan didalam dompet Irfan,"ucap S.Rizal.

"Rencananya bagi hasil jika berhasil menukarkan uang palsu itu dengan kembalian uang yang dibelanjakan. Namun, belum berhasil sudah ditangkap Anggota Pos Yan Meranti,"sebutnya.(zal)