delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

BMKG Informasikan Gelombang di Perairan Papua Barat Bisa Setinggi 5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kelas 1 Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor  menginformasikan peringatan cuaca buruk dengan tinggi gelombang laut berpotensi 3 hingga 5 meter di perairan laut Papua Barat, Arafura bagian timur dan Papua, Senin (17/6).

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Biak, Senin, memprakirakan tinggi gelombang perairan laut mencapai berkisar 3 hingga 5 meter terjadi di laut Arafuru bagian timur.

Tinggi gelombang laut mencapai berkisar 2 hingga 3 meter diprakirakan melanda perairan Fakfak-Kaimana, Agats Amamapare, Yos Sudarso, dan perairan Merauke.

Sementara itu, angin di perairan wilayah utara Papua pada umumnya bertiup dari timur hingga Tenggara dengan kecepatan angin  berkisar 5 hingga 15 knots per jam dan terjadi hujan.

Keadaan di perairan Selatan Papua angin pada umumnya bertiup dari tenggara hingga barat daya dengan kecepatan berkisar 10 hingga 24 knots/jam terjadi hujan. Perairan Utara Biak  angin bertiup dari tenggara dengan kecepatan 5--10 knots/jam serta tinggi gelombang berkisar 0,50 meter hingga gelombang maksimal mencapai 1,25 meter terjadi hujan. 

Laporan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Kelas 1 Frans Kaisiepo Biak berlaku selama 24 jam mulai Senin pukul 07.00 WIT Hingga Senin pukul 06.30 WIT keadaan cuaca di kota Biak sekitarnya tampak cerah dan berawan sehingga memperlancar aktivitas keseharian warga setempat. (KR)