delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Pabrik dan Pomplek Perumahan RAPP Dikepung Kebakaran Lahan

 

\Hampir disetiap sudut pagar Pabrik Kertas RAPP, Jumat (21/6/13) di kelilingi kebakaran hutan dan lahan warga, terlihat api sudah membesar 4 hari, namun tidak ada upaya pemadam kebakaran untuk menjinakkan api ini.


"Lahan gambut dan perkebunan ini sudah 4 hari terbakar, tapi tidak ada upaya pemadaman oleh masayarakat karna peralatan tidak memadai sementara perusahaan RAPP diam - diam saja," Ujar Warga Siburian.


Lahan ini terletak di dua desa, desa Sering, Kecamatan Pelalawan dan Lurah Kerinci Timur.


Selain api yang terus membesar disertai kabut asap yang tebal, warga tidak bisa berbuat banyak karna api terus meluas karna banyak lahan dari gambut areal kebakaran ini, kini warga hanya bisa pasrah, menunggu kebakaran sampai kerumahnya.


"Kami pasrah menunggu api membakar rumah kami, bantuan pemerintah memalui pemadam kebakaran juga tidak pernah ada." Ujarnya.


Warga menyayangkan RAPP selaku perusahaan besar dan memiliki Pemadam kebakaran yang sanat canggih belum menurunkan bantuan ke pada tetangganya, menurut warga kalau dilihat dari kelayakan seharusnya RAPP tidak membiarkan kabut asap merajalela.(mtc)