delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Mentri KLH Akan Tinjau Proyek UNDP Siak

Kehadiran Bu Menteri bulan ini ke Siak-Riau meninjau pembangunan kanal blocking yang dikerjakan UNDP, project lingkungan yang didapat dari Norwegia.


KABARRIAU.COM, SIAK - Rencananya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya akan datang Kabupaten Siak, Riau untuk meninjau pembangunan kanal blocking yang kerjakan UNDP, project lingkungan yang didapat dari Norwegia.

"Kehadiran Bu Menteri bulan ini juga. Kita siap-siap menyambutnya, karena kunjungan ini sangat penting demi masa depan hutan -hutan kita," kata Bupati Siak Syamsuar, Selasa (9/2/2016).

Dijelaskan dia, selain melihat pekerjaan kanal blocking yang dikerjakan UNDP, menteri Siti juga akan mengunjungi tempat-tempat tertentu seperti Cagar Biosfer Giam Siak Kecil dan Dosan di Kecamatan Pusako. Rombongan Mentri Siti juga akan memusnahkan perkebunan yang berada di dalam kawasan hutan lindung.

"Jika kerusakan terjadi pada kawasan hutan lindung, seperti Cagar Biosfer, itu akan ditanami dengan bibit kayu alam yang langsung dibawa rombongan. Namun, jika ada kawasan konsesi HTI yang rusak, itu menjadi tanggung jawab perusahaan," kata dia. (*)

Liputan  : red.

Kategori: Lingkungan.

BERITA TERKAIT