delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Akibat Ngantuk Bus Medan jaya Tabrak Truk Bermuatan Pupuk

Bus Medan jaya Yang Masuk kedalam Parit

Asahan - Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Medan – Rantau KM 178 – 179 tepatnya di Desa Perkebunan Pondok Jati Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Sabtu (28/09/2019). Bus Medan Jaya BK 7513 LC menabrak truck bermuatan pupuk BK 8343 CS dari arah berlawanan.

“Kedua mobil mengalami ringsek berat, dan dalam peristiwa tersebut, sebanyak 5 orang mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat,” kata Iptu Arsip A Sipahutar saat di temuin wartawan di lokasi kejadian.

Selanjutnya Kepala Pos Lantas Simpang Kawat, Iptu Arsip A Sipahutar menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal saat sebuah bus penumpang Medan Jaya BK 8343 CS yang identitas supirnya belum diketahui melaju kencang dari arah Rantau Prapat menuju Medan.

“Diduga sang sopir mengantuk, Bus Medan Jaya tersebut mengambil jalur ke kanan tanpa memperhatikan kondisi jalan, dan akhirnya, bus langsung menabrak samping truk BK 8343 CS yang dikemudian Amon Saputra Siregar (26), warga Huta II Perlanaan Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun dari arah berlawanan, hingga akhirnya Bus Medan Jaya tersebut terperosok ke dalam parit,” jelasnya.

Sementara Iptu Arsip A Sipahutar menjelaskan, peristiwa tersebut, sebanyak 5 orang penumpang yang berada didalam Bus Medan Jaya mengalami luka-luka dan langsung di evakuasi ke rumah sakit terdekat.Begitu Polisi tiba dilokasi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi Bus Medan Jaya dan truk pengangkut pupuk untuk menghindari kemacetan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, akhirnya kedua kenderaan yang bertabrakan tersebut. “Telah diamankan Sat Lantas Polres Asahan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terhadap laka lantas tersebut,” pungkasnya.(Fadli)