delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Camat Bantan Di Dampingi Kepala Desa Jangkang Resmi Buka MTQ Yang Ke - 24 Tingkat Desa Jangkang

Pemerintah Desa Jangkang

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke - 24 Tingkat Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, yang bertempat di Dusun Tambakrejo tepat nya di halaman masjid Al - Jihad, Jumat (13/12/2019) malam, resmi di buka,.

Dalam acara ini turut hadir Camat Bantan, Drs. Sufandi.MP, Kepala Desa Jangkang, Edi Sutrisno, KUA Kecamatan Bantan, Ketua LPTQ Kecamatan Bantan, Kutua LAMR Kecamatan Bantan, Kepala Desa Bantan Tua, Kepala Desa Pasiran, Kepala Desa Deluk, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat Desa Jangkang tampa terkecuali,.

Acara di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, di lanjut dengan do'a, laporan ketua panitia, kata sambutan Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno, kata sambutan Camat Bantan Drs. Sufandi. MP.,

Camat Bantan Sufandi dalam kata sambutannya berharap, jadikanlah MTQ ini untuk mempererat silaturrahim sesama ummat, dan bukan silaturrahim hanya pada saat pembukaan atau penutupan saja. Tetapi terus menerus dijaga di kehidpan sehari hari. Dengan mempererat silaturrahim dirinya yakin dan percaya apa yang dicita-citakan desa akan terwujud.

"Silaturrahim bukan sekedar duduk, atau tampak wajah saja tapi saling komunikasi tukar pikiran dan sebagainya, mempererat hubungan sesama. MTQ juga syiar Islam, agar memahami dan mendalami kandungan AlQuran dan mencetak generasi yang Qurani," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga saya menghimbau ke pada masyarakat Kecamtan Bantan kususnya masyarakat Desa Jangkang agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karana di musim separti ini sangat rawan sekali terjadinya kebakaran," tutupnya,

Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno, saat ini menurut saya, generasi penerus yang kritis dengan kemajuan teknologi, dampak negatif  harus secara bersama dicegah, MTQ jangan semata seremonial, namun bagaimana syiar Islam dengan kegiatan ini terus berkembang.

"untuk itu pada malam ini mari bersama mewujudkan tujuan dari MTQ ini. Mustahil kalau bekerja sendiri, bangun kebersamaan dan pererat silaturrahim,"ungkap Edi,.

Jelas Edi lagi, untuk membangun desa sampai kecamatan harus ada peran seluruh pihak, diharapkan MTQ ini bisa menjadi momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan mencintai AlQuran serta mengamalkan kandungan  AlQuran dalam kehidupan sehari-hari,.

Harapan saya kepada masyarakat Desa Jangkang khususnya, mari kita bersama-sama meramaikan helat MTQ ini, dan peserta berkompetisi dengan sebaik - baiknya, semoga Qori dan Qoriah kita bisa mewakili ketingkat yang lebih tinggi lagi, dengan di adakan MTQ ini juga bisa menjauhkan kita dari hal yang negatif, seperti bahayanya narkoba, "tutup Kades Jangkang,.

Acara dilanjutkan dengan penekanan sirine oleh Camat Bantan, didampingi Kepala Desa Jangkang, KUA Kecamatan Bantan, Ketua LPTQ Kecamatan Bantan, Ketua LAMR Kecamtan Bantan dan BPD Desa Jangkang, tanda diresmikannya pembukaan MTQ yang ke 24 tingkat Desa jangkang ini, " Andika "