delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Tim Stranas KPK Berkunjung Tanpa Pemberitahuan, Manajemen PT Sebal Kampar “Heran?”

Delikreportase Kampar - Terhadap ungkapan kekecewaan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kampar, Ir. Zulia Dharma melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan B, Andri Micho, S. Hut., M. Si, pada media yang mengatakan kecewa dengan manajemen PT. Sekar Bumi Alam Lestari (SEBAL) karena terhalang memasuki kawan kebun itu, pihak Humas mewakili manajemen meminta maaf.

Sebelumnya Andri Micho mengatakan, tim Stranas PK Kampar merasa heran dan bertanya-tanya, kenapa PT. Sebal tidak memperbolehkan mereka masuk ke lahan perkebunannya. Padahal tim Stranas PK Kampar dan tim Stranas KPK RI datang secara resmi.

“Kami ingin berdiskusi guna merapikan perizinan yang dimiliki oleh perusahaan. Kita juga ingin mendengarkan kendala-kendala apa yang mereka hadapi dalam proses perizinan yang mereka butuhkan,” ungkap Andri Micho.

Disebutkan Humas PT Sebal, Firmansyah dalam satu berita media online oleh menuliskan bahwa kedatangan DPMPTSP bersama Tim Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) Kabupaten Kampar bersama Tim Stranas KPK memasuki lahan perusahaan dihalangi security.

Padahal PT. Sekar Bumi Alam Lestari (Sebal) yang terletak di Kecamatan Tapung Hilir bukan menghalangi tim tersebut memasuki wilayah kebun namun terkait SOP security perusahaan.

“Kita welcome sama siapa saja, jadi kita tidak pernah menghalangi tim Tim Stranas KPK berkunjung ke PT Sebal, Terkait terhalang oleh security perusahan itu hanya masalah SOP. Dan kedatangan tim itu sebelumnya tidak ada pemberitahuan pada Top manajemen,” katanya, Rabu (9/8/23).

Kata Firmansyah, selain tidak mendapat pemberitahuan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mapun Tim Tim Stranas KPK saat itu top manajemen sedang tidak satupun berada di lokasi kebun.

“Saya mendapat telepon (HP) setelah security ribut di lapangan. Kalau bicara kecewa kita duluan kecewa karena tidak ada pemberitahuan dan mereka memaksa masuk,” katanya.

namun wlau begitu kata Firmansyah, “kedepannya insya allah kita berkoordinasi. Jangankan starnas PK yang datang sebagai pada tamu, warga biasa saja kita terima dengan baik tentunya dengan pemberitahuan terlebih dahulu,” katanya.**