delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Malaysia Libatkan FBI Cari Pesawat Hilang

Pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang diperluas dan penyelidikan atas kasus ini telah ditingkatkan ke skala Internasional. Pesawat yang menghilang pada Sabtu (08/03) di sekitar wilayah udara Vietnam.

Kementerian Transportasi Malaysia mengatakan tim SAR memperluas wilayah pencarian dan menyelidiki adanya kemungkinan bahwa pesawat memutar balik setelah hilang kontak.

"Kami mencari adanya kemungkinan bahwa pesawat memutar balik," kata Hishammuddin Hussein. "Lokasi-lokasi yang berbeda harus diinvestigasi."

Penerbangan MH370 menghilang di Vietnam selatan Klik lebih dari 24 jam lalu dengan 239 orang berada di dalamnya, Klik termasuk tujuh orang WNI.

Sebelumnya, fokus pencarian tim SAR adalah Klik di sekitar Laut Cina sebelah selatan Vietnam.

"Yang penting di sini, bagi saya dan keluarga yang bersangkutan adalah: menemukan pesawat." Hishammuddin Hussein Angkatan Laut Vietnam mengatakan sempat melihat dua jejak kebocoran minyak, namun tidak menemukan puing apapun.

Pemerintah Malaysia juga tengah memeriksa seluruh daftar penumpang dan sejumlah lembaga anti terorisme sudah dihubungi.

Hussein mengatakan lembaga anti teror termasuk FBI telah bergabung dalam upaya penyidikan dan segala kemungkinan sedang diteliti, termasuk kemungkinan terorisme.

"Empat nama ada di tangan saya," kata Hussein.

"Intelijen kami sendiri sudah bekerja, dan tentu saja, unit anti terorisme... dari semua negara yang relevan telah diberita_okehu," katanya.

"Yang penting di sini bagi saya dan bagi keluarga para penumpang adalah: bahwa kita menemukan pesawat."

Laporan sebelumnya menyebutkan ada dua penumpang ilegal yang berada dalam penerbangan.

Dua orang itu menggunakan dua paspor curian yang aslinya dimiliki oleh warga Italia dan Austria. Mereka berdua melaporkan bahwa paspor telah dicuri di Thailand setahun yang lalu.**bbc