delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Panglima TNI Datangi Bali,  Ada Apa?

Bali--Mabes TNI mendapat giliran menjadi tuan rumah pertemuan para petinggi militer negara anggota ASEAN, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta rombongan tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa (6/6/2023).

Kedatangan Panglima TNI di Bali dalam rangka memimpin sidang ASEAN Chief of Defence Forces Meeting (ACDFM) ke-20, yang rencananya akan dilaksanakan hari ini, Rabu (7/6), bertempat di Candi Ballroom, Hotel Apurva Kempinski Bali. 

Adapun kesepuluh Panglima Militer negara anggota ASEAN yang telah mengkonfirmasi kehadirannya dalam sidang ACDFM antara lain, Panglima Angkatan Bersenjata Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar, Timor Leste dan Indonesia selaku tuan rumah.

ACDFM merupakan pertemuan tahunan Panglima Angkatan Bersenjata dari negara anggota ASEAN. Setelah sebelumnya, pada ACDFM ke 19 dilaksanakan di Phnom Penh, Kamboja, 14-18 Maret 2022 lalu. Pertemuan ini membahas berbagai isu keamanan strategis kawasan baik regional maupun global.

Tak ketinggalan,  Kodam IX/Udayana yang membawahi wilayah teritorial Bali Nusra, turut serta dan siap mendukung even internasional tersebut dengan menggelar apel pengecekan personel dan materiil yang terlibat dalam kegiatan ACDFM, AMIM dan AMOM. Apel pengecekan dipimpin oleh Asisten Operasi Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Septa Viandi DP., S.I.P., M.Han., di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung, Puputan, Denpasar, pada Rabu (31/5/2023).

Dalam arahannya, Asops Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya apel pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan personel dan materiil dalam rangka kegiatan ACDFM, AMIM dan AMOM, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 9 Juni 2023.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di Provinsi Bali, Kodam IX/Udayana turut serta mendukung dan menyukseskan, dengan melaksanakan pengamanan yang juga melibatkan Polda Bali”, tegas Asops Kasdam IX/Udayana.**

BERITA TERKAIT