delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Animo Pemilih Pilgubri Karyawan RAPP Sangat Rendah


Animo politik karyawan RAPP terhadap Pemilihan Gubri 2013 di 7 TPS Pangkalan Kerinci Pelalawan Riau, yang berada dilokasi towsite komplek Rukan RAPP massih dibawah rata-rata. Ini terlihat dari kecilnya jumlah partisipasi karyawan yang melakukan pencoblosan pada tanggal 4 September 2013 lalu.

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 2.963 pemilih yang hanya menyalurkan hak suaranya, 1077 orang pemilih saja.

"Artinya kalau diakumulasi saya menilai dibawah rata - rata," ujar salah seorang kordinator saksi pasangan nomor 2 Anas Makmun,  Daulat Nababan, Senin (9/9/13) pada wartawan di Pangkalan Kerinci.

Berdasarkan pantaunya di 7 TPS di komplek Rukan RAPP, jam 10.00 WIB pagi TPS didaerah itu masih kosong.

Nababan menyayangkan kurangnnya animo karyawan ini, padahal KPU Pelalawan sudah memberikan pasilitas terhadap perusahaan, dimana 7 TPS dibuat dengan harga cukup mahal berada dalam satu lokasi.

Dari perhitungan pleno di Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Kerinci Timur, Pangkalan Kerinci Pelalawan Riau, menurut Nababan, pasangan no urut 5 JE menang hanya 21 suara dari pasangan urut 1 Herman. Sementara 3 pasangan lainya juga hampir menyamainya.

"Suara Je 281 pemilih, dan Herman 260 peilih, anas 219 suara," jelas Nababan.**mtc