delikreportase.com

Copyright © delikreportase.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Bentrok Antar Kampung, Kantor Desa Dibakar OTK

Tambang - Kantor Desa Kemang Indah Kecamatan Tambang dibakar orang tak dikenal Jumat (11/4) sekitar pukul 14.30 wib. Belum diketahui apakah peristiwa ini buntut kasus pemukulan yang dilakukan warga Desa Kemang Indah terhadap warga Desa Gobah Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau. 

Menurut Kepala Desa Kemang Indah, Agus Salim yang dikonfirmasi saat peristiwa terjadi menyebutkan dirinya berada di rumah. "Saya mendapatkan laporan terbakarnya kantor desa sekitar setengah jam yang lewat," terangnya seperti dikutip riauterkini.com. 

Saat ditanya apakah terbakarnya kantor Desa Kemang Indah Tambang Kampar Riau ini ada kaitanya dengan kasus pemukulan yang dilakukan oleh warga Desa Kemang Indah terhadap warga desa Gobah yang terjadi pada Rabu (10/4) kemaren. Agus Salaim menjawab bisa saja kejadian tersebut ada kaitanya, namun semua belum pasti. 

"Bisa saja dilakukan oleh warga Desa Gobah, namun tentu saja saya tidak bisa menuduh itu hanya dugaan," ujarnya. 

Dalam peristiwa pemukulan tersebut, Agus Salim menyampaikan, selaku Kades Kemang Indah ia telah menyebarkan surat edaran kepada setiap warga agar menahan diri dan tidak melakukan tindakan anarkis.

"Bahkan hal yang sama juga dilakukan oleh Kades Gobah, untuk itu sampai saat ini kita belum mengetahui siapa pelaku pembakaran Kantor Desa Kemang Indah dan kita minta aparat kepolisian mengusut kasus ini dan saat ini saya berada di Mapolsek Tambang untuk membuat laporan," ujarnya. 

Sementara itu Kades Gobah Mardi Oktoyudi yang dihubungi mengaku tidak mengetahui peristiwa terbakarnya Kantor Desa Kemang Indah, "Saya tidak tahu pak, saat ini saya masih di rumah karena masih sakit, dan saya sudah mengingatkan warga agar tidak anarkis," ujarnya. [ndn]